Media Film dan Referensi Film Dunia

Baca Dulu Baru Tonton

SAW VI

Posted by filmboxoffice on November 14, 2009

saw-vi

saw-vi-poster

Film ini dibuka dengan Simone (Tanedra Howard) dan Eddie (Marty Moreau), dua perangkap ganas† telah ditempatkan di kepala mereka dengan memanfaatkan sekrup-sekrup yang siap untuk mengebor hingga ke dalam tengkorak mereka. Yang satu akan terpotong-potong dalam beberapa bagian dan akan bertahan dalam waktu 60 detik, sementara yang lain akan terbunuh oleh sekrup-sekrup. Eddie yang kelebihan berat badan akan teriris lemaknya dari perut, sementara Simone akan terpotong tangannya, dengan cara itulah dia bisa menyelamatkan dirinya .

Dan Sementara Erickson (Markus Rolston) kepala penyidik FBI melakukan investigasi atas† kematian Eddie, dimulai dengan ditemukannya sidik jari Peter Strahm di tempat kejadian. Dia memberitahu Letnan Mark Hoffman (Costas Mandylor) tentang† masalah ini, juga mengungkapkan bahwa Lindsey Perez (Athena Karkanis), sebelum itu mengenai kematian† setelah† dilukai oleh pecahan peluru meriam dari boneka Jigsaw di Saw IV, masih hidup dan masih aktif dalam kasus ini. Hoffman diam-diam bertemu dengan Jill Tuck (Betsy Russell), yang ditangannya terdapat lima (dari enam) amplop yang dia diperoleh dari kotak John yang ditinggalkannya, terlihat di Saw V, dan ia mengambil alih control permainan kedua yang telah merencanakan . Hoffman berusaha bertanya pada Simone di ruang rumah sakit, namun, setelah kehilangan lengannya, dia terlalu histeris untuk bisa memahami apa yang telah dia pelajari.

Permainan berfokus pada William Easton (Petrus Outerbridge), seorang eksekutif di sebuah perusahaan asuransi kesehatan. Perusahaannya memutuskan siapa yang harus menutupi probabilitas didasarkan pada kesehatan atau penyakit; ia menolak salah satu klaim Yohanes karena suatu alasan. William ditangkap, dibawa ke kebun binatang yang sudah ditinggalkan, dan tergantung di catok besar dijepit di sekitar badan, dengan masker pernapasan atas wajahnya.
Hank (Gerry Mendicino), dan para petugas kebersihannya dan seorang perokok, berada dalam situasi yang sama. William belajar ia memiliki 60 menit untuk lulus empat tes yang diberikan agar bisa melepaskan bom yang terikat di tubuhnya sebelum meledak. Dalam pengujian pertama, setiap orang yang mengambil napas, catoknya akan menegang; William menahan napasnya lebih lama daripada Hank, yang tulang rusuk akan segera dihancurkan. Untuk tes kedua, William harus meraih dua rantai ujung terhubung ke platform dimana Addy dan Allen, sekretaris tuanya dan juru arsip muda, sedang berdiri dengan simpul kawat berduri di leher mereka, dan pada akhirnya harus memilih menyelamatkan salah satu dan membiarkan yang lain mati. Keduanya berlawanan: Addy berada dalam kesehatan yang buruk, tetapi dikelilingi oleh keluarga, sementara Allen masih sehat tetapi tidak memiliki siapapun. Ia memilih untuk menyelamatkan Addy, dan biarkan Allen mati.

Tes ketiga terjadi dalam ruang mesin uap. Debbie, pengacara perusahaan, memiliki 90 detik untuk lari† dari jerat yang membingungkan dan menemukan kunci untuk melepaskan perangkat yang terpasang di dadanya yang bisa memicu paku besar menembus kepalanya. William harus membantu Debbie dengan mengalihkan semburan uap dari Debbie menjadi ke arahnya sendiri. Pada akhir kesimpang-siuran itu, Debbie menemukan dari X-ray film yang kuncinya adalah di sisi William, dia mencoba untuk memotongnya, membuka dengan menggunakan gergaji, tapi waktunya habis dan terbunuh.

Tes keempat fitur William pekerja junior, Aaron (James Gilbert), Dave (Darius McCrary), Emily (Larissa Gomes), Gena (Melanie Scrofano), Josh (Shawn Mathieson) dan Shelby (Karen Cliche), dirantai ke ban yang berjalan berputar. Sebuah senapan berisi enam tembakan akan membunuh masing-masing dari mereka secara acak, tapi ia dapat mengarahkan pistol dua kali dengan menekan tombol yang akan menggerakkan paku ke tangannya. Setelah memilih untuk menyelamatkan Emily dan Shelby, ia menaklukkan bom terakhir dan mencapai ujung jalan dengan sisa satu detik.

Dia menemukan dirinya berdiri di antara dua kandang, dengan Pamela Jenkins, kakaknya salah satu dari mereka dan seorang ibu dan anak, Tara (Shauna MacDonald) dan Brent (Devon Bostick), di sisi lain. Dua terakhir adalah keluarga seorang pria bernama Harold (George Newbern) yang meninggal tidak lama setelah William mengacuhkan ketentuan akibat rasa sakitnya. Setiap kandang berisi tangki asam fluorida; Tara dan Brent menemukan saklar yang posisinya besar diberi label “Live” dan “Die”. Tes ini dimaksudkan untuk mereka, bukan William, dan mereka memiliki kesempatan untuk mempertahankan hidupnya. Tara tidak dapat membawa dirinya untuk menarik saklar, tapi Brent dengan mudah menggesernya ke “Die.” Sebuah platform jarum-jarum mengayun kea rah belakang William dan memompakan asam ke dalam tubuhnya, melarutkan tubuhnya selama tiga jam dengan kengerian. Kilas balik selama tes ini menunjukkan bahwa William dan John pertama kali bertemu ketika Jill membuka klinik, dan saat itu John memperkenalkan Amanda Young (Shawnee Smith) kepada Jill sebagai bukti bahwa metode rehabilitasi bisa benar-benar bekerja. Ketegangan tumbuh antara Hoffman dan Amanda dalam pekerjaan mereka sebagai pelajar magang. John telah membuat rencana matang untuk menutupi† Jill ketika ia meninggal.

Sementara itu, Erickson dan Perez mendapatkan rekaman tape audio berisi rekaman kematian Seth Baxter; hal ini meresahkan ini Hoffman, yang menjadi semakin khawatir tentang rahasianya yang bakal ketahuan. Di dalam laboratorium, Perez menanyai Hoffman mengenai kemungkinan motivasi Strahm yang berbelit-belit sehubungan† dengan Jigsaw, sementara itu Erickson bertanya pada Hoffman mengenai inkonsistensinya dalam scenario kejahatan. Saat suaranya diuraikan, Hoffman menggorok tenggorokan Erickson, dengan berbagai trik Perez menembak teknisi dan menikam Perez berulang kali. Dengan napas terakhir, Perez bercerita ke Hoffman mengatakan bahwa semua orang tahu tentang dia; ia menggunakan potongan tangan Strahm’s untuk menanam sidik jari di sekitar ruangan dan kemudian membakarnya, membakar tubuh dan buktinya.

Sekembalinya ke ruang pengamatan kebun binatang, ia diserang oleh Jill. Hal ini menunjukkan bahwa Pamela memberikan Jill salinan surat Hoffman kepada Amanda, dia telah belajar dari peran Amanda dalam perampokan yang menyebabkan keguguran Jill dan menyuruhnya untuk membunuh Lynn Denlon, atau dia akan memberitahu John. Jill mengikat Hoffman ke kursi dan menaruh sedemikian rupa “perangkap beruang terbalik” di atas kepalanya; keenam amplop yang ia simpan untuk dirinya sendiri adalah permintaan John untuk menangkap dan mengujinya. Dia berkata, “Permainan telah usai ,” dan meninggalkan, dan mengaktifkan timer 45 detik. Hoffman menggunakan perangkap berat untuk mematahkan tangan dan melepaskan diri, kemudian memacetkan jebakan rahang klem dengan frame pintu;† mereka tertangkap di barnya dan menyelinap keluar, bagian dari mulutnya robek terbuka, dan teriakan menembus ke langit-langit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: